Review HP Murah, Berkualitas Xiaomi Redmi 4X

Halo ha... Udah lama gak update...
Kali ini aku akan review Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi adalah vendor ponsel asal China. Umumnya ponsel yang dibuat di negara dengan penduduk terbesa di dunia mempunyai kualitas yang lumayan dan harga yang murah. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi 4X.
Redmi 4x memiliki 3 varian warna, yaitu rose gold, black, dan gold. Tapi di sini saya memberikan Ulasan Ponsel nya.

listiawahyu.blogspot.com
Dari boxnya hampir semuanya bertuliskan huruf china. Saya beli ponsel tersebut online. Xioami 4X ada 2, yaitu dengan RAM 2 GB dengan ROM 16 GB dan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Saya sarankan untuk membeli RAM yang 3 GB. Selain RAM nya cukup besar penyimpanan internalnya juga besar.
1 sim dgn memory card / dual sim tanpa memory card
listiawahyu.blogspot.com

Ketika kita lihat lebih jeli di box ponsel tersebut tertulis 4X. Adapun sisi box tertulis huruf China dan 4X. Pada sisi kanan bawah box 4X tertulis 4G+. Ponsel ini memiliki dual sim. Keduanya dapat digunakan di jaringan 4G. Sayangnya jika ingin menggunakan memory card maka harus melepas Sim 2. Namun jangan khawatir, masih ada konektivas wi-fi 802.11 a/b/g/nt dengan jangkauan yang cukup luas. Adapun konektivitas wi-fi hotspot, bluetooth v4,0 , A2DP, GPS, Micro USB v2,0 dan USB OTG ketika membutuhkan penyimpanan tambahan.
listiawahyu.blogspot.com

Ponsel 4X ini mempunyai resolusi HD 720p x 1280p . Dengan dimensi layar berukuran 139.2 x 70 x 8.7 mm (5.4 x 2.7 x 0.3 inch), sedangkan diagonal layarnya berukuran 5 inchi, jadi pas banget buat yang suka main game,atau nonton film.


Kualitas grafis smartphone juga lumayan, gambarnya tajam dan layarnya pun jernih karena beresolusi 294 ppi. Ponsel yang berbalut metal ini, mempunyai layar yang agak melengkung yakni 2.5 D. Selain itu, 4X sudah ber-OS Android v 6.0 Marshmallow dan ber-OS MIUI 8.0 . Sayangnya layar tersebut tidak dilindungi anti gores atau gorilla glass.
Untuk sektor chipset, ponsel china ini cukup baik. Chipset Snapdragon 435 yang didukung dengan CPU Octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505 menjadikan smartphone ini cocok buat bermain game tanpa lag. Ditambah baterai yang cukup besar yakni Li-Ion 4100 MAh. Sayangnya, baterai ini non-removable (tidak bisa dilepas) dan pengisiannya yang lama sekitar 2-3 jam. 
listiawahyu.blogspot.com (curved glass)
Di sektor fotografi Mi 4X cukup bagus, karena dilengkapi kamera belakang 13 MP dengan Autofokus dan LED (dual tone).Plus ada berbagai efek. Sedangkan kamera depannya sendiri hanya 5 MP yang kurang bagus untuk selfie. Namun, di kamera depan Xiaomi ini terdapat analisis kelamin dan umur. Misalnya Perempuan 24 tahun/ laki-laki 30 tahun dsb. Ada juga efek beauty, untuk memuluskan wajah, memutihkan wajah dll. 
Adapun kualitas video yang dihasilkan yakni 1080p@30fps. Mi 4X sudah dilengkapi sensor fingerprint di body belakang. Fingerprint ini dapat berfungsi sebagai keamanan privasi atau pengambilan gambar. Jadi, ketika selfie tak perlu repot menekan tombol ambil gambar. Selain itu, sensor Acelerometer, Proximity, Ambient Light, dan Gyroscope compass juga ada.

Ternyata masih ada fitur tambahan yakni lampu notif yang berada dibawah, mode anak yang disesuaikan untuk anak-anak, untuk orang tua dapat membatasi penggunaan aplikasi apa saja yang boleh dibuka anak, dll. Selain itu, Xiaomi 4X sudah dilengkapi dengan fitur remote control. Banyak barang elektronik yang dapat digunkan dengan mi remote. Saya mencoba fitur Mi remote ini dengan TV di rumah saya, dan dapat berfungsi. Berikut adalah fitur Mi Remote :

Jadi, kalau lupa naruh remote pakai aja fitur Mi Remote.
Itu dia sekilas Review Ponsel Xiaomi 4x. Berikut saya rangkum kelebihan dan kekurangannya:
KELEBIHAN
  • Layar 5 inch cocok untuk bermain game
  • Desain bagus terutama layar depan
  • Body metal allumunium
  • Resolusi FHD menjadikan kualitas grafis sangat baik, dan layar jernih/tajam
  • Konektivitas 4G LTE dual sim
  • Fitur Fingerprint
  • RAM 2 Gb dengan ROM 16 atau RAM 3 Gb dengan ROM 32 cukup sebagai penyimpanan
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 435 yang didukung dengan CPU Octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505 menjadikan smartphone ini cocok buat bermain game tanpa lag
  • Kamera belakang 13 MP 
  • LED notifikasi
  • Fitur Mi Remote, pengganti remote ketika kehilangan remote asli
  • Mode Anak, membatasi penggunaan aplikasi yang tidak disarankan untuk anak-anak
  • Baterai 4100 MAh
  • Harga terjangkau

KEKURANGAN :
  • Tidak ada anti gores atau gorilla glass sebagai pelindung layar
  • Tidak bisa menggunakan memory card dengan dual sim, jika ingin menggunakan memory card harus melepas sim 2
  • Baterai non-removable (tidak dapat dilepas)
  • Pengisian daya membutuhkan waktu lama
  • Kamera depan hanya 5 mp kurang puas untuk selfie
Harga HP Xiaomi ini cukup terjangkau mengingat fitur yang ditawarkan. Saya beli dengan harga Rp. 1.650.000  RAM 3 Gb dan ROM 32 GB di sebuah toko online. Atau cari Referensi Harga Ponsel


Terima kasih telah mampir... Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.