6 Tips dan Trik agar Rumah Terlihat Berseri

Rumah yang indah, bersih, nyaman adalah dambaan semua orang. Kebanyakan orang punya keinginan tersebut, tapi tidak tahu cara mewujudkannya.  Untuk itu, saya akan memberikan 6 Tips dan Trik agar Rumah Terlihat Berseri.Ada pepatah mengatakan rumahku itulah surga dan istanaku. Jadi buatlah rumah anda se-nyaman dan se-menarik mungkin.
  1. Tips yang pertama. Menutup kerusakan dinding. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kerusakan dinding. Salah satunya mengecor. Cara ini dilakukan jika ada dinding yang retak. 
  2. Tips yang kedua. Mengecat dinding. Mengecat dinding adalah cara efektif untuk memperbarui penampilan rumah. Namun, dalam pengecatan kita tidak boleh sembarangan memilih warna. Perhatikan cahaya. Jika ruangan anda kurang pencahayaan pilihlah warna terang, seperti putih kekuningan. Itu akan memberi nuansa kecerahan. Begitupun sebaliknya, jika ruangan anda cukup pencahayaan, dapat menggunakan warna agak gelap, seperti biru dongker. Atau anda juga bisa baca referensi tentang Memilih Cat untuk Dinding Rumah.
    foto from google map 2016

    Foto from google map 2016
    Sebelumnya dinding luar berwarna biru.

    Foto saya ambil dari HP 2017
    Karena terlihat gelap kemudian dicat warna jingga
  3. Tips yang ketiga. Memperbaiki langit-langit rumah. Untuk tips ini Anda bisa melakukan pengecatan. Dalam mengecat langit-langit rumah, perlu diperhatikkan keserasian antara dinding dan langit-langit. Jika dinding Anda berwarna kuning keputihan, maka langit-langitnya dapat berwarna oranye. 
  4. Tips yang ke-empat. Membersihkan lingkungan sekitar. Lingkungan di sekitar rumah kita seringkali terabaikan. Padahal lingkungan inilah yang menjadi faktor pendukung keindahan rumah. Jika di depan rumah Anda kurang pencahayaan kemungkinan ada sebuah pohon yang menghalanginya. Anda dapat memangkasnya. Cukup dahannya yang terasa mengganggu. Atau jika rumah Anda kelebihan pencahayaan, tanamlah pohon yang berukuran sedang.  
  5. Tips yang ke-lima. Membuat taman mini. Tak perlu yang mewah. Anda bisa membuatnya dari barang bekas. Seperti botol bekas, dapat digunakan sebagai pot. Cukup sediakan pupuk, tanah, dan bunga atau tanaman lain. Terlebih dahulu lubangilah botol tersebut, kemudian masukan tanah dan tanamlah tanaman tersebut. Lalu, berilah pupuk. Anda dapat membuatnya beberapa buah. Gantunglah tanaman tersebut.
    course : google image

    Jika Anda tidak suka hal tersebut, bisa menanam pohon bonsai. 
  6. Tips yang terakhir. Rajinlah membersihkan rumah. Ini merupakan kunci utama agar rumah terlihat berseri. Bersihkan rumah 4 kali dalam seminggu. Baik itu menyapu, mengepel, membersihkan jendela, dan menata barang-barang yang tak tertata. Anda pun dapat membuang / mendaur ulang barang yang sudah tak terpakai. Selain itu, cucilah gorden sebulan/dua bulan sekali agar tidak terlihat kotor yang dapat mengurangi keindahan.
Sekian tips dari saya. Semoga dapat membantu. Mohon kritik dan saran. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.