Tugas TIK Membuat Poster Menggunakan Microsoft Word

Assalamualaikum wr. wb. Hai sahabat marmut. Kali ini saya mau berbagi tentang membuat poster di microsoft word. Mungkin beberapa dari kalian bertanya emang bisa? Emang hasilnya bagus? 😊
Tenang bisa kok. Poster ini merupakan hasil kerja saya sendiri ketika kelas 9 SMP. Kala itu pelajaran TIK dengan materi Microsoft Word dengan sub bab membuat poster. Awalnya saya pikir akan membuatnya di Photoshop karena menurut saya paling mudah. Tetapi, tidak jadi karena membuat poster di Microsoft Word lebih mudah. 
Yang dibutuhkan untuk membuat poster di Microsoft Word adalah sebagai berikut :
  1. Konsep : Jangan remehkan konsep yaw, karena ini menjadi penentu seperti apa poster kalian. Misalnya nih, konsep posternya klasik, retro, ramai atau sederhana
  2. Tema : Jangan lupa memilih tema, why? Agar sesuai dengan konsepnya. Contoh tema, persahabatan, percintaan, perpisahan, horror, dan lainnya.
  3. Cari bahan / gambar berformat PNG : Untuk membuat sebuah poster di Microsoft Word agar lebih mudah menggunakan format PNG karena kita tidak perlu menghapus background. Di Microsoft Word menurut saya sulit jika harus menghapus background. Oleh sebab itu dibutuhkan gambar berformat PNG. Kalian bisa mencarinya dengan mengetikan Segitiga . png , nanti akan muncul gambar seperti di bawah ini dengan latar kotak putih dan abu abu. 
  4. Menyiapkan lembar kerja : Tentukan ukuran kertas yang akan kamu buat. Misalnya A3 dapat kamu atur di Page Layout
  5. Susun : Atur bahan/gambar yang telah kamu dapatkan dengan Position dan wrap text
  6. Simpan : Taraaaaaaa..... Postermu sudah siap





Cara membuat poster dengan microsoft word gampang :
Lihat filenya
DOWNLOAD DOC
Nanti kalian paham kok

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.