Sinopsis Bahasa Indonesia 5 cm


Tugas Bahasa Indonesia
Membuat Sinopsis

                              

  
Nama :
Listia Wahyu Tri Wulandari
Kelas / No. Absen :
VIII H / 24






SMP NEGERI 3 UNGARAN
Identitas Novel :
1.   Judul Novel               : 5 cm
2.   Pengarang                  : Donny Dhirgantoro
3.   Tebal Halaman          :
4.   Tema                         : Perjalanan sahabat
5.   Tokoh Cerita             : Genta, Arial, Zafran, Riani, Ian, dan                                            Dinda


SINOPSIS
     
      Genta, Arial, Zafran, Riani, dan Ian adalah 5 remaja yang menjalin persahabatan belasan tahun lamanya. Mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. Genta, pria yang tidak senang mementingkan dirinya sendiri sehingga memiliki jiwa pemimpin dan mampu membuat orang lain nyaman di sekitarnya. Arial, pria termahco diantara teman-temannya, hobinya berolahraga, paling taat aturan, namun paling canggung kenalan dengan orang baru. Zafran, pria puitis, sedikit gila, apa adanya, narsis, idealis, agak narsis, dan memiliki bakat untuk menjadi orang terkenal. Riani, gadis cerdas, cerewet, dan mempunyai ambisi untuk cita-citanya. Dan Ian pria yang memiliki badan paling tambun dibandingkan teman-temannya, penggemar indomie dan bola, paling telat wisuda. 
      Suatu hari mereka merasa jenuh dengan persahabatannya dan akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah dan tidak berkomunikasi satu sama lain selama 3 bulan lamanya.
      Selama 3 bulan berpisah banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima. Sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan.
      Berselang 3 bulan, merekapun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi di Pulau Jawa pada tanggal 17 Agustus. Perjalanan yang penuh perjuangan ini membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Petualangan yang dilakukan mereka, bukanlah petualangan yang menantang adrenalin, demi melihat kebesaran sang Ilahi dari atas puncak gunung. Tapi petualangan ini, juga perjalanan hati. Hati untuk mencintai persahabatan yang erat, dan hati yang mencintai negeri ini.
      Segala rintangan dapat mereka hadapi karena memiliki impian. Impian yang ditaruh 5 cm dari depan kening.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.